Gabung sekarang

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, September 22, 2010

Pemanfaatan Produk Pupuk Organik Super A1 dan CMD Pada Areal Persawahan

Pemanfaatan Produk Pupuk Organik Super A1 dan CMD Pada Areal Persawahan.
Bpk. Suarta - Petani
Kp. Pekandangan Desa Cigugur Kidul Kec. Pusaka Jaya Kabupaten Subang- Jawa Barat.


Saya menggarap lahan sawah seluas ± ½ hektar dengan lokasi sawah yang berada di pinggir kampong. Dalam pengolahan lahan tersebut saya bisa menggunakan pupuk konvensional non organik termasuk dalam penanganan hama dan sebagainya, saya bisa menggunakan obat / pestisida pertanian sawah yang bisa digunakan petani dengan formula yang telah ditentukandi label, dan hasil panennya biasa-biasa saja, bahkan tidak jarang beberap kotakan/blok setiap musim panennyasering kali tidak mendapatkan hasil alias nihil sehingga setiap musim panen tiba ami sudah terbiasa dengan kondisi tersebut dan tentunya hal tersebut sangat tidak memuaskan bagi kami, lebih-lebih apabila dihitung dengan biaya tanam dan perawatan yang cukup mahal.

Namun keadaan berangsur mulai berubah setelan saya disarankan oleh saudara saya yang menggunakan Pupuk Organik Super A1 dan Aplikasi CMD pada tanaman. Pada mulanya saya tidak begitu yakin dengan keunggulan produk yangsatu ini, tapi sekarang Alhamdulillah saya dapat mengambil manfaatnya yang beasr setelah saya menggunakan Pupuk Organik Super A1 dan CMD. Diantara banyak manfaat yang saya dapatkan adalah sebagai berikut :

* Mempercepat masa panen. Karena pertumbuhan padi menjadilebih cepat dibandingkan dengan yang tidak menggunakanSuper A1 selisih tanamnya waktu itu sekitar 7 hari dengan petani menggarap yang lainnya. Tetapi pada saat panen dilakukan pada waktu yang sama dan butir padi yang dihasilkan padat berisi.
* Produksi padi saya diluar dugaan meningkat menjadi 4,9 ton / 0,5 Hektar. Yang awalnya hanya memanen berkisar antara 2,9 – 3,7 Ton.
* Pada saat padi terserang hama, CMD dapat membantu mengusir hama wereng dengan penyemprotan yang di formulasikan dengan obat pembasmi hama, dan CMD dapat menambah ketahanan tanaman padi terhadap hama dengan penyemprotan setiap 10 hari sekali.
* Menekan Biaya produksi sebesar 30%.
* Tidak berpangaruh pada pertumbuhan padi yang berada dilokasi kurang suply sinar matahari langsung.

Demikian pengalaman saya menggunakan Pupuk Organik Super A1 dan CMD yang mudah-Mudahan dapatdapat member tambahan wawasan pengetahuan bagi sauadara-saudara kami sesama petani padi untuk mencoba meningkatkan hasil produksinya dan memetik hasil yang memuaskan. Terima Kasih Saya ucapkan kepada PT. Revell Indonesia yang telah menawarkan pilihan memuaskan kepada kami. Dan terima kasih saya tujukan kepada Bp. Dedi Atmawijaya dan Bp. Rulli atas informasi dan pembinaan yang berharga ini, Semoga kebaikan dan kesuksesanmenyertai kita selalu.

” Dengan Super A1, Biaya minimal hasil maksimal........”

No comments:

Post a Comment